Baju Chef dengan Desain Unik

Baju Chef merupakan salah satu perlengkapan memasak yang harus dimiliki oleh para chef. Untuk menunjang profesionalitas dalam bekerja, biasanya chef atau koki akan memakai seragam atau baju khusus ini ketika memasak. Selain itu, pemakaian seragam khusus ini juga dapat berfungsi sebagai alat keamanan yang bisa melindungi Anda atau para chef dari kecelakaan atau cidera saat memasak. Kegunaan lainnya yaitu sebagai pelindung. Misalnya saja kecipratan noda atau tak sengaja menumpahkan saus dan semacamnya. Disinilah gunanya memakai ini. Penggunaan seragam ini di kalangan para chef ini bukan menjadi hal yang baru.

VARIASI WARNA BAJU CHEF

  • Putih dengan list hitam
  • Putih dengan list hitam dan merah
  • Hitam dengan list hitam atau silver
  • Hitam dengan variasi bordiran dan list hitam / silver
  • Merah dengan list hitam
  • Merah dengan variasi bordiran emas dan list hitam

Kurang lebih sejak abad ke-18, aturan tentang kewajiban penggunaan seragam khusus bagi para chef ini sudah diberlakukan. Pencetusnya adalah Marie Antonie Careme yang juga salah seorang koki terbaik pada masanya. Marie inilah yang menghubungkan fungsi-fungsi pemakaian dari seragam dengan aturan-aturan yang ada. Awalnya, pemakaian seragam baju chef oleh para chef ini digunakan untuk membedakan kaum biarawan dengan juru masak di gereja ortodoks. Namun, fungsinya mengalami pergantian status seiring berkembangnya zaman. Hal ini mempengaruhi pemakaian seragam yang digunakan pada orang-orang di saat ini.

BAJU CHEF HITAM BAJU CHEF VARIASI BAJU CHEF COMBI

BAJU CHEF MEMILIKI MODEL YANG NYAMAN UNTUK DIPAKAI

Sama seperti fungsinya yang mengalami peralihan, model dan desain baju chef juga mengalami perkembangan yang lumayan pesat. Hal ini dibuktikan dengan munculnya berbagai macam bentuk, warna, serta aksesoris yang ada pada pakaian ini. Di awal kemunculannya, baju ini hanya memiliki satu model dan satu warna, yaitu warna putih. Tentunya, dengan warna serta desain yang monoton seperti itu Anda akan merasa bosan ketika memakainya. Selain itu, ciri khas yang membedakan baju seragam milik Anda dengan baju seragam milik chef lain pun tidak ada. Sehingga akan menyulitkan Anda ketika ingin mencari siapa saja rekan kerja Anda melalui model serta warna seragam yang dipakainya.

Umumnya, baju chef  bukan hanya dibuat dengan warna putih, tetapi juga dibuat dengan model pakaian yang berlapis. Biasanya lapisan hanya terdiri dari 2 bagian, yaitu lapisan luar dan lapisan dalam. Adanya lapisan dalam ini bertujuan untuk menggantikan lapisan luar pakaian chef yang kotor. Sehingga, chef akan selalu tampak bersih dan rapi ketika sedang menyajikan makanan pada para pembeli. Caranya yaitu dengan membuka lapisan pakaian yang ada di dalamnya. Lapisan dalam inilah yang berfungsi sebagai cadangan ketika harus menggantikan lapisan luar baju ini yang kotor. Kelebihan ini tentunya bisa dimanfaatkan oleh pemakainya pada saat sedang memasak tetapi terkena bahan makanan.

Bagi Anda yang sedang mencari seragam untuk resto anda atau bosan dengan model dan desain baju seragam yang biasa-biasa saja, Anda tidak perlu kuatir lagi. Mulai sekarang Anda bisa berkunjung ke situs myseragam.com dengan mencarinya di mesin pencarian seperti Google, Yahoo, Bing, atau yang lainnya. Jika sudah, berbagai pilihan baju seragam chef yang Anda inginkan pun akan bermunculan. Dengan mencari di situs ini, Anda bukan hanya menemukan berbagai pilihan yang unik, tetapi juga menarik dan terjangkau. Penasaran? Anda bisa lihat contoh model dan desain bajunya seperti yang ada. Baju chef ini tersedia dalam potongan lengan panjang dan juga potongan lengan pendek.

Baju chef ini dibalut dengan warna hitam dan sedikit garis-garis merah, membuat baju ini terlihat elegan. Penggunaan warna hitam juga akan menyamarkan percikan noda di baju Anda sewaktu memasak. Yang menjadi keunggulan dari baju chef di myseragam.com adalah adanya saku tambahan untuk menyimpan sendok. Letak saku penyimpanan sendok ini juga tidak akan merusak kemodisan model baju karena letaknya ada di bagian samping dan agak belakang. Saku lain terletak di depan baju dan berfungsi untuk menyimpan bolpoin. Hal ini akan memudahkan koki pada saat harus melaksanakan tugasnya dan berhubungan dengan catat-mencatat.

Baju chef ini adalah baju khusus yang hanya akan dibuat jika ada permintaan pesanan dari Anda. Seperti permintaan desain, warna, dan pernak-pernik baju, Andalah yang memilih. Apakah Anda ingin warna hijau, putih, kuning, biru, atau merah muda? Apakah diberi logo restaurat Anda atau tidak? Model kerahnya yang seperti apa? Semua akan dibuat sesuai keinginan Anda.  Produk-produk dari myseragam.com selain berkualitas, juga memiliki desain yang unik dan modis. Bagi Anda yang masih bingung dan ingin bertanya-tanya seputar produk-produk myseragam.com, Anda bisa berkonsultasi secara gratis melalui :

Amanda Wijaya – MySeragam.com
WA: 0856 9499 2983 (klik chat langsung)
Proses dalam order baju chef
  1. Kontak kami myseragam
  2. Siapkan jumlah dari staff yang akan dibuat seragam termasuk berapa chef dan asistennya
  3. Bahan yang mau digunakan dan juga bordiran / variasi yang mau digunakan misalnya button, list, bordiran, variasi kain lainnya (klik google image ketikkan baju chef untuk insiprasi)
  4. Set ketemuan dimana kami akan bawa sample hasil hasil myseragam lalu pengukuran
  5. Step berikutnya untuk ORDER BAJU CHEF  myseragam akan buat SPK dan pemberian DP pengerjaan
  6. Serah terima dan pelunasan

Size Chart untuk karyawan / chef :